About

Kata ‘Tifosilinux’ merupakan pengejawantahan dari sebuah distro yang saya ciptakan tahun 2011 khususnya untuk angkatan saya dan digunakan di lingkungan kampus. TIF (Teknik Informatika) OS (Operating System/ Sistem Operasi) versi 1.0 Linux. Silahkan baca ulasan lengkapnya di sini : https://tifosilinux.wordpress.com/2013/11/04/selamat-datang-di-dunia-opensource/ .

Si faqir ini masih berusaha untuk memahami betul dua ayat dari Al-Qur’anul-Karim berikut, karena ketika Al-Qur’an atau kitab Allah SWT yang sudah berbicara maka kita tidak boleh menolak sedikitpun.  Dalam hadits. Diriwayatkan dari Usamah, aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Akan didatangkan seorang pada hari kiamat lalu dicampakkan ke dalam neraka. Di dalam neraka orang tersebut berputar-putar sebagaimana keledai berputar mengelilingi mesin penumbuk gandum. Banyak penduduk neraka yang mengelilingi orang tersebut lalu berkata, ‘Wahai Fulan, bukankah engkau dahulu sering memerintahkan kebaikan dan mencegah kemungkaran?’ Orang tersebut menjawab, ‘Sungguh dulu aku sering memerintahkan kebaikan namun aku tidak melaksanakannya. Sebaliknya aku juga melarang kemungkaran tapi aku menerjangnya.’” (HR Bukhari dan Muslim).

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لِمَ تَقُولُونَ مَا لا تَفْعَلُونَ . كَبُرَ مَقْتًا عِنْدَ اللَّهِ أَنْ تَقُولُوا مَا لا تَفْعَلُونَ

“Wahai orang-orang yang beriman, kenapa kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan? Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan.” (QS. As-Shaff: 2-3)

أَتَأْمُرُونَ النَّاسَ بِالْبِرِّ وَتَنْسَوْنَ أَنْفُسَكُمْ وَأَنْتُمْ تَتْلُونَ الْكِتَابَ أَفَلا تَعْقِلُونَ

“Mengapa kamu suruh orang lain (mengerjakan) kebaikan, sedang kamu melupakan diri (kewajiban) mu sendiri, Padahal kamu membaca Al kitab (Taurat)? Maka tidaklah kamu berpikir?” (QS. Al-Baqarah: 44)

Out of Topic, tidak dipungkiri bahwa kebanyakan dari kita juga sering melalaikan perkara yang lebih wajib. Bekerja, belajar/ menuntut ilmu memang wajib, tapi melalaikan yang lebih wajib itu perkara buat kita.
2015-03-25 18.12.23
Saya juga merupakan orang yg tidak dapat dipisahkan dari yg namanya musik di GNU/ Linux-nya 🙂

CMUS

Jika saya tidak ‘malas’ 🙂 , materi seperti Heartbeat/ HA, DRBD, OpenMOSIX / HPC CLuster, Oracle, Mikrotik, MySQL, Semua Distro Linux turunan Debian serta RedHAT/ RPM, OpenVPN, OpenLDAP, Openfire / Chat Server, Openfiler (SAN/ NAS) ISCSI, LVM, PHP, Bash Script, Proxy PASS, Iptables/ NAT/ MASQUERADE/ shorewall dll, Squid Proxy, FreeRADIUS, LTSP/ Thin Client, Asterisk/ IP PBX, Chillispot, MTA (postfix) dengan dovecot/ pop3 juga serta squirrelmail/ webmail dan  lain-lain bisa kita temukan di blog ini.

Saya pribadi juga merupakan orang yang senang mengikuti perkembangan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) di Indonesia. Pengagum Bp. Ustadz KH Muammar ZA yang luar biasa di masa nya (th. 1980-an hingga mencapai tingkat Internasional). Selalu senang mendengarkan Qira’at beliau baik melalui kaset yang saya beli maupun melalui youtube, serta Shalawat Al Kirom yang dibawakan beliau bersama Ustadz KH Mu’min AM yang merupakan Qori Internasional th.2009 yang kelahiran Tasikmalaya. Ada satu partner duet dari H. Muammar ZA yaitu almarhum H. Chumaidi yang tidak kalah syahdunya

muammar

BR

Tinggalkan pesan atau komentar