Selamat Datang di Dunia OpenSource

Tahun pertama masuk kuliah (th.2007-08)

Langsung disuguhkan oleh event kampus, namun waktu itu masih buta sekali akan dunia *NIX. Padahal pihak kampus melalui perangkat ‘BEM’nya berani mendatangkan Bp.Rus (Rusmanto Maryanto) dengan praktik compiz-nya di Ubuntu (seingat saya).

Tahun berikutnya (th.2009)

pertama kali mendapat modul Sistem Operasi I dengan menggunakan PC Ubuntu Dapper sebaagai sarana praktikum. Pelajaran waktu itu baru sekedar manajemen file berkas.

Tahun 2010

Tahun ini dikampus banyak berkutat dengan dunia programming (membuat program aplikasi dengan C++ dan Java), dan tahun inilah pertama kalinya saya sebagai mhs.TIF-UPI YAI melakukan upgrade kernel dan meremaster live cd Linux Zod (Fedora).

Tahun 2011

Selesai mengerjakan Tugas Akhir,..terciptalah Distro TifOS1 Linux (Redhat-Shrike Base) yang saya dedikasikan sebagai distro komunitas kampus angkatan 2007 saya. ^^,  Namun karena di ‘kejar’ oleh revisi Tugas Akhir, terpaksa kernel yg digunakan masih megap2x ( 2.4.x ) dan InsyAlloh kalau memang ada niat akan saya upgrade ke kernel terbaru serta ditambahkan aplikasi saya yang telah dibuat paket RPM-nya.


Seharusnya saya upload file .iso nya ya.. .hemmmm

–More–

Akhirnya, saya bisa unggah file nya lewat hosting gratis, rujukan dari website sebelah http://malsasa.wordpress.com .. Terima kasih ya Mas, Pak, Akh, ..atau apapun itu 😀 . Yang masih dipertanyakan sampai kapan ya server ftp tersebut bertahan ikhlas memberikan space 20G secara cuma-cuma. Pada saat pertaman kali registrasi, muncul disclaimer bahwa server under DDoS attack. Wah, niat baik Cloud Server ini pun masih suka dijahili. Impact nya sering muncul Failed : Connection Refused saat saya coba upload ataupun tes download. what a mess !!.

Dan.. karena postingan ini baru saja saya update meskipun telah ditulis pada tgl 28/04/2011, izinkan saya rubah yah. Satu lagi.. servernya boleh ditambah dengan upload ‘lagi file2 berguna dari temen2 ya, tapi jangan dihapus.

Check this out : ftp://isotifosi.freeserver.me/iso_file/tifosi.iso

User : u167332131 Passwd : kalangkabut

4 responses to “Selamat Datang di Dunia OpenSource

  1. Silvi Anggraini

    NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://uangtebal.wordpress.com/

  2. Mantap distro na 😀

Tinggalkan pesan atau komentar

