‘Super’ with Raspi

Raspberry-Pi-Logo1Merupakan Single Board Circuit dan saya menyebutnya mikro komputer karena.. duh!! benar2 makin hebat deh yang namanya teknologi itu dari masa ke masa, seperti yang dikatakan oleh Moore. Bagaimana tidak, dengan alat seukuran kartu ATM dan sejenisnya kita bisa melakukan berbagai project layaknya memiliki sebuah personal computer pada umumnya. Didukung dengan port baik untuk fungsi Ethernet dan lain-lain, menjadikan si ‘raspi’ ini alternatif, bahkan untuk Supercomputer (Silahkan baca artikel saya di : https://tifosilinux.wordpress.com/category/artikel-hary/ ). Melalui metode dan cara yang tidak jauh dengan yang saya paparkan didalam artikel yang saya tulis, namun raspi memberikan alternatif dari segi budget dan berbagai aspek sumber daya lain tentunya dengan membentuk cluster dengan komputer mungil ini.

Dengan basis OS UNIX/ Linux yang ditanam didalamnya, terdapat beberapa model dari Raspberry Pi ini, dimana masing-masing model mewakili jumlah memori dan fitur yang terkandung didalamnya masing-masing. By the way, silahkan merujuk ke wikipedia.org untuk informasi lebih lanjut.
Meskipun bukan teknologi yang benar-benar baru saya angkat disini (+/- rilis dari th.2012 yang lalu – dengan penggagas Raspberry pi Foundation).

Regards

Advertisements

Tinggalkan pesan atau komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s