Menghilangkan proteksi menulis pada usb

Lagi lagi saya berhubungan dengan hal-hal teknis, terpaksa sebenarnya karena ada data penting yang perlu diselamatkan. Pingiiin gitu, saya lebih paham dengan hal2 yang sifatnya lebih administratif. Contoh, ditanya gimana cara buka deposito atau bikin paypal aja saya ndak ngerti. Bukan di lingkungan Linux/ UNIX juga, jadinya kalau ditanya gimana solusinya di Linux/ UNIX saya ndak jamin bisa.

Perintahnya cuma begini padahal :
1). Buka command prompt as an administrator (klw di linux sebagai root namanya).
2). Ketik perintah diskpart, nantinya akan masuk ke environment disk nya.
3). Ketik lis dis untuk melihat daftar disk yg “online”, kemudian ketik sel dis <number> untuk memilih sesuai dengan nomor disk, kemudian det dis untuk pengecekkan.
4). Yang terakhir tinggal ketikkan att dis clear readonly..dan selesai deh. Alhamdu ??.. lillaaahh.

Tapi issuenya terkadang suka mau nggak mau buat paste ke disk nya, kemungkinan karena masalah Current Read-only State nya masih : Yes.
Hasil inspeksinya :

CMD

Tapi ya sudahlah, tinggal nanya saya saja lagi klw mau pindahin data baru 🙂

BR
Hary

Advertisements

Tinggalkan pesan atau komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s