“Subhanallah.. Pantas lah kita memilih yang halal”

Judul ini memang mirip sekali dengan perkataan akhina Ustadz Arifin Ilham (semoga perjuangan dakwah beliau selalu mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah SWT.. Aamiin) dalam sebuah iklan layanan perbankan syar’i . Dan memang itulah yang sesuai dengan kondisi saya sekarang ini.

Sebuah pekerjaan lagi telah selesai, yakni membuat sebuah program sederhana dengan PHP (padahal tugas saya adalah seorang Sys.Admin, bukan seorang Programmer atau Developer). Sebelumnya saya harus menyesuaikan route antara server aplikasi dan basis data guna optimisasi query karena sering muncul status ‘504 Gateway Timeout. Cukup dengan eksekusi parameter ini di server basis data : grant all privileges on dbpush.* ‘root’@’ip_server_aplikasi’ identified by ‘password_anda’; Tentu sebelumnya telah disesuaikan juga sisi firewall di kedua server. Aplikasi ini untuk melihat status push dari ratusan ribu jumlah user atau subscriber. Apa itu push ?.. Ya!, kantor saya berhubungan dengan sistem pengiriman pesan / messaging dimana client berhubungan secara langsung atau tidak langsung dengan telco/ operator lewat jasa konsultan perusahaan saya. Besar kecil pendapatan seluruhnya tergantung dari seberapa besar jumlah push ke subscriber yang sebelumnya masih berstatus 1 atau active yang sebelumnya telah melakukan registrasi (entah disengaja atau tidak untuk mengikuti layanan.. atau bahkan masuk perangkat Content Provider / CP). Apapun kondisi Subscriber, tidak ada pulsa atau tidak, sedang tidur atau tidak 😀 maka akan terkena tarikkan pulsa. Luar biasa kotor. Gambarannya bisa dilihat lewat screenshots dibawah ini :

work1atau ini

work2Sebuah rezki diusahakan berasal dari sesuatu yang di ridhai dan diberkahi Allah SWT, dimana jika terdapat satu sumber yang tidak halal, akan menghalangi ikhtiar kita dalam beramal. Amalkan isi Al-Qur’an,..ikuti sunnah Rasulullah SAW, “Subhanallah.. Pantas lah kita memilih yang halal”.

Semoga mendapatkan yang lebiiiihh baik bagi saya. Aamiin.

Bersiap untuk tes besok.

BR

Advertisements

Tinggalkan pesan atau komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s